Terima Kasih

Pendaftaran untuk menjadi Muzakki sudah kami terima, data diri anda segera kami proses.

admin_bazis@bazisdki.go.id

Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah DKI Jakarta                    

Jakarta Peduli

65 Dhuafa Dapat Bantuan Bedah Rumah BAZIS Jaksel

Bazisjakarta.id--Sebanyak 65 kaum dhuafa sumringah menerima bantuan bedah rumah yang digelontorkan Bazis Jakarta Selatan dengan total Rp1,95 miliar.

“Alhamdulillah, di sisa akhir hidup saya kini dapat tinggal di rumah yang layak,” kata Moh. Kosim,85, warga Jalan Ciputat Raya RT 06 RWQ 06 Kelurahan Pondok Pinang saat peresmian serentak 65 Bedah Rumah oleh Walikota Jaksel, Tri Kurniadi di RPTRA Kemandoran. Hadir Kepala Bazis Jaksel, Sutriana Lela dan Camat Kebayoran Lama, Sayid Ali.

Kakek 8 cucu dari 4 anak ini mendapat bantuan Rp30 juta mellalui program Bedah Rumah yang digelontorkam Bazis Jaksel. Dana tersebut digunakan antata lain untuk mengganti atap dan plafon yang rusak berat dan nyaris ambruk. Kekurangannya untuk penggantian lantai keramik dari sebelumnya semen (flur) dan pengecatan dinding rumah dibantu Lurah Pondok Pinang, Hendi Nopriyadi.

Tri Kurniadi mengatakan program bedah rumah untuk dhuafa sebagai bentuk kepedulian agar warga tak mampu dapat tinggal di rumah layak huni dan sehat.
“Program ini rutin setiap tahun. Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga taraf kehidupan kaum dhuafa juga meningkat,” katanya.

Kepala Bazis Jaksel, Sutriana Lela menambahkan program bedah rumah tersebar di 65 kelurahan. Setiap kelurahan diwakili satu rumah dhuafa setelah proses seleksi dan survei oleh pihak kelurahan.

“Persyaratan bedah rumah bagi kaum dhuafa aangay mudah yakni harus ada surat keterangan tanah tidak sengketa dari lurah setempat serta melampirkan fotokopi KK dan KTP,” jelasnya.

Copyright © 2016 Bazis DKI Jakarta