Terima Kasih

Pendaftaran untuk menjadi Muzakki sudah kami terima, data diri anda segera kami proses.

[email protected]

Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah DKI Jakarta                    

Jakarta Peduli

Khitanan Massal Untuk Anak Kaum Dhuafa

Bazisjakarta.id. (Jakarta, 5 September 2018) BAZIS Kota Administrasi Jakarta Utara bekerjasama dengan Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara mengadakan khitanan massal gratis kepada warga Jakarta Utara di Lantai 2 Balai Yos Yudarso Walikota Administrasi Jakarta Utara.

Acara dihadiri dan dibuka dengan doa bersama oleh Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaedi dan di damping oleh Kepala BAZIS Kota Administrasi Jakarta Utara, H. Hari Agusti Hiyayat. Turut hadir juga dalam acara tersebut dari PKK dan segenap Pejabat dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Acara tersebut dilaksanakan selama tiga hari yaitu pada tanggal 5, 6 dan 10 September 2018. Jumlah peserta yang mengikuti khitanan massal tersebut berjumlah 300 anak kaum dhuafa yang berasal dari enam kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Utara.

BAZIS Kota Administrasi Jakarta Utara sebelumnya sudah melakukan sosialisasi kepada warga Jakarta Utara untuk mengadakan sunatan massal, kemudian mereka mendaftar melalui kelurahan setempat.

Peserta yang sudah mendaftar kemudian menyerahkan daftar nama mereka kepada BAZIS Kota Administrasi Jakarata Utara untuk selanjutnya diberikan undangan terkait pelaksanaan acara khitanan massal tersebut.

Para peserta yang mengikuti khitanan massal dari BAZIS tersebut diberikan obat-obatan dan surat untuk pemeriksaan atau berobat jalan. Disamping itu, BAZIS juga memberikan bingkisan menarik yang berisi baju koko,peci dan sarung  serta beberapa uang tunai kepada setiap anak yang telah selesai di khitan.

Ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dan BAZIS dalam pendayagunaan ZIS dan amal sosial melalui Khitanan Massal. Dengan adanya program ini, diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat Jakarta Utara dalam melakukan khitanan kepada putra mereka, Karena khitanan merupakan sebuah kewajiban bagi laki-laki khususnya umat islam.    

Copyright © 2016 Bazis DKI Jakarta