Terima Kasih

Pendaftaran untuk menjadi Muzakki sudah kami terima, data diri anda segera kami proses.

[email protected]

Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah DKI Jakarta                    

Kabar Zakat

Peduli Korban Bencana Gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat

Bazisjakarta.id (Lombok, 11-08-2018) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Bersama BAZIS Provinsi DKI Jakarta memberikan bantuan sebesar 250 Juta Rupiah kepada korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Muhammad Amin oleh Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, H. Saefulah didampingi oleh Kepala Bidang Pengumpulan BAZIS Provinsi DKI Jakarta, R. Djumhana.

Menurut data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menunjukan korban jiwa mencapai 130 lebih meniggal dunia, 1.477 luka berat. Mereka yang terluka di rawat di rumah sakit dan puskesmas setempat, sedangkan untuk yang luka ringan jumlah nya diperkirakan mencapai ribuan.  

Daerah dengan dampak terparah bencana gempa adalah Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat, dan Lombok Timur. Untuk bangunan yang rusak, meliputi 42.239 rumah dan 458 sekolah.

Ada 156.003 penduduk yang mengungsi akibat bencana gempa bumi tersebut, menurut data sementara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Karena Sampai saat ini, gempa bumi masih dirasakan oleh warga Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Copyright © 2016 Bazis DKI Jakarta