Terima Kasih

Pendaftaran untuk menjadi Muzakki sudah kami terima, data diri anda segera kami proses.

[email protected]

Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah DKI Jakarta                    

Kabar Zakat

Gerakan Sadar Zakat dan Amal Sosial

 

bazisjakarta.id (07/08/18) BAZIS Provinsi DKI Jakarta kembali meresmikan Mall Sadar Zakat di Plaza Kenari Mas Jakarta Pusat. Mall Sadar Zakat ini di resmikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno, ini merupakan Mall ke tiga setelah sebelumnya Thamrin City dan Season City yang telah menjadi Mall Sadar Zakat. Ini merupakan bentuk sinergi yang positif dilakukan oleh Pemerintah Provinsi dengan para pengusaha dalam mengumpulkan dana Zakat, Infaq, dan Shadaqah. Saat ini BAZIS Provinsi DKI Jakarta telah mengumpulkan ZIS 192 M. Dalam Sambutannya Wakil Gubernur menyampaikan “Saya menargetkan di tahun 2018 ini, pengumpulan ZIS oleh BAZIS harus mencapai 300 M, untuk saya mengajak para muzakki untuk menyalurkan Zakat, Infaq, dan Shadaqah serta Amal Sosial ke BAZIS Karena sejauh ini pendayagunaan yang BAZIS lakukan sudah banyak dirasakan oleh masyarakat Jakarta.”

Gerakan Mall Sadar Zakat ini merupakan salah satu Program dari Jakarta Sejahtera yaitu Jakarta Sadar Zakat. Selain Jakarta Sadar Zakat, BAZIS Juga memiliki program lainnya yaitu Jakarta Bertaqwa, Jakarta Cerdas, Jakarta Mandiri dan Jakarta Peduli. Semuanya akan bermuara pada 4 M Yakni “Mengubah MUSTAHIK, Menjadi MUZAKI.” Visi yang mengajak masyarakat bukan hanya BAZIS untuk maju dan berkembang  secara ekonomi sekaligus memperkuat kepedulian sesama.

Visi 4 M tersebut bertujuan untuk para mustahik yang menerima bantuan dapat digunakan sebagai peningkatan dan pengembangan ekonomi keluarga melalui usaha – usaha mandiri yang produktif. Jika selama ini mustahik menerima bantuan yang bersifat konsumtif, maka selanjutnya akan di berikan dalam bentuk bantuan pemodalan usaha sekaligus pembinaan pengembangan usaha.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan MoU antara TM Kenari Mas dengan BAZIS DKI dalam pembentukan Unit Pengumpul Zakat dan Amal Sosial. Untuk langkah awal akan dibentuk Pusat Konsultasi Zakat yang berlokasi di Plaza Kenari Mas.

Pada acara launching Mall Sadar Zakat hadir juga Kepala BAZIS Kota Administrasi Jakarta Pusat, Kepala BAZIS Kota Administrasi Jakarta Timur dan Komisi Pengawas BAZIS.

Copyright © 2016 Bazis DKI Jakarta