Terima Kasih

Pendaftaran untuk menjadi Muzakki sudah kami terima, data diri anda segera kami proses.

[email protected]

Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah DKI Jakarta                    

Kabar Zakat

Jakarta Sejahtera dari BAZIS Kota Administrasi Jakarta Timur

Bazisjakarta.id (110718) Pemerintah Kota Administrasi jakarta Timur melaksanakan acara silahturahmi ulama dan umaro di Gedung serbaguna blok C kantor Walikota Jakarta Timur. Acara yang di hadiri oleh 350 orang ulama dan umaro tersebut dibuka oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi dan diawali dengan pembinaan santunan kepada mustahik dari BAZIS Kota Administrasi Jakarta Timur.

            Dalam acara tersebut para ulama berpendapat masyarakat harus bersikap hati-hati dan harus melakukan klarifikasi dari setiap informasi yang diterima baik dari media cetak ataupun media sosial. Dosen UI dan UIN Syarif Hidayatullah, KH.M Cholil Nafis sebagai narasumber menyebutkan sekarang ini zaman banjir informasi. "Seperti zaman Nabi Nuh kalau tidak peduli pada ajakan kebenaran ya ditenggelamkan banjir itu. Sebagai contoh 60 persen perceraian di Kota Depok gara gara (banjir informasi) media sosial," kata Ustadz Cholil Nafis.

Walikota Jakarta Timur M. Anwar mengharapkan umat Islam Indonesia tidak terpecah belah. Dalam konteks berbangsa dan bernegara ada pedoman Haditsnya yaitu Piagam Madinah. Diharapkan masyarakat mempererat ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyah (persaudaraan sebangsa setanah air). "Ulama yang memberikan guidance dan umaro (pemerintah) yang mengeksekusi," katanya.

            Dalam Acara Tersebut, BAZIS Kota Administrasi Jakarta Timur memberikan bantuan kepada 4.420 mustahiq yang terdiri guru honorer 892 orang, guru Taman Pendidikan Al Quran 1.182 orang, guru ngaji 1.185 orang dan merbot (petugas) masjid 1.171 orang dengan bantuan masing - masing senilai Rp.1 juta. Ini merupakan program BAZIS DKI Jakarta yang penyalurannya menggunakan dana Zakat, Infaq, dan Shadaqah dari hasil pengumpulan tahun 2017 sehingga jumlah semua yang disalurkan Rp. 4,42 Miliar.

 

 

 

Copyright © 2016 Bazis DKI Jakarta