Terima Kasih

Pendaftaran untuk menjadi Muzakki sudah kami terima, data diri anda segera kami proses.

[email protected]

Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah DKI Jakarta                    

Jakarta Peduli

BAZIS Peduli Para Korban Bencana Alam

Bazisjakarta.id (Sabtu, 05/07/2018) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Kabupaten Kuningan Jawa Barat melalui BAZIS Provinsi DKI Jakarta. Bantuan uang senilai 100 Juta Rupiah diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, H.Saefullah kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Drs. H. Dadang Supardan, M.Si dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kuningan, Jawa Barat.

Sebelumnya dilaporkan pada bulan Februari 2018 terjadi bencana longsor dan pergerakan tanah yang menyebabkan kerusakan pada 276 rumah warga, bencana tersebut meluluhlantahkan delapan desa dari lima kecamatan di  Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Dampak bencana alam tersebut menyebabkan beberapa warga trauma terhadap peristiwa tersebut.  Sampai saat ini, proses pemulihan sedang berlangsung, yaitu pembangunan perumahan warga, infrastruktur dan sarana peribadatan warga. Untuk sementara waktu, warga korban bencana alam tersebut ditempatkan di hunian sementara, sampai proses pemulihan selesai.

“ Terimakasih kepada BAZIS Provinsi DKI Jakarta karena telah membantu warga Kuningan, Insyaallah bantuannya akan sangat bermanfaat kepada para korban bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu ”, ucap H. Dadang Supardan, Sekertaris Daerah Pemerintah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Apresiasi juga diberikan oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan kepada BAZIS Provinsi DKI Jakarta atas kepeduliannya kepada korban bencana alam tersebut. “ Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh para korban, terimakasih atas bantuan dan dukungan dari warga Jakarta yang telah memberikan bantuannya melalui BAZIS Provinsi DKI Jakarta”, ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan Agus Mauludin, di Kuningan.   

 

 

  

 

 

Copyright © 2016 Bazis DKI Jakarta