Terima Kasih

Pendaftaran untuk menjadi Muzakki sudah kami terima, data diri anda segera kami proses.

[email protected]

Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah DKI Jakarta                    

Kabar Zakat

Wali Kota Berikan Santunan Kebakaran Senilai Rp. 80 Juta

(timur.jakarta.go.id) Sebanyak 8 orang pemilik rumah korban musibah kebakaran, mendapatkan bantuan dari BAZIS Jakarta Timur yang disampaikan langsung oleh Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, di Sekretariat RW 05 Asrama Polri Ciracas Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (21/6). Total Bantuan dari BAZIS Jakarta Timur, berjumlah Rp. 80.000.000 yang masing-masing pemilik rumah mendapatkan Rp. 10.000.000.

Wali Kota mengatakan, pihaknya sangat prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi pada Minggu (17/6/2018), di lokasi Asrama Polisi Jalan Tiga Asri III RT. 06 RW. 05 Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas Jakarta Timur.

Menurutnya bantuan yang diberikan BAZIS Jakarta Timur, merupakan suatu bentuk kepedulian pemerintah kepada warga yang terkena musibah, “Bantuan yang diberikan BAZIS Jakarta Timur pasti sangat kurang, tapi jangan dilihat nilainya, semoga setelah adanya bantuan ini ada yang ikut turut membantu para korban musibah kebakaran” harap Wali Kota.

“Bantuan santunan ini semoga dapat bermanfaat bagi warga yang terkena musibah, serta dapat meringankan beban penderitaan korban musibah kebakaran, musibah ini menjadi pelajaran bagi warga untuk terus waspada akan terjadi musibah karena musibah tidak ada yang tau kapan datangnya," jelas Wali Kota lebih lanjut.

Dirinya juga menghimbau kepada para korban kebakaran jika ada  arsip yang rusak dan kebakar, untuk membawa fotocopy ke kelurahan dan Kecamatan serta kepolisian, “Kami siap membantu warga korban kebakaran mengurus surat-surat berharga," ungkap Wali Kota.

Sementara itu Ketua RW. 05 Kelurahan Rambutan Purn. AKBP Sutarto mengucapkan terima kasih kepada bapak Wali Kota dan BAZIS Jakarta Timur yang telah membantu warganya, “Ini adalah sungguh-sungguh bentuk kepedulian yang sangat bermanfaat bagi kami, saya anggap musibah ini adalah takdir, jadi saya ikhlas menerima dengan lapang dada," ucapnya.

Copyright © 2016 Bazis DKI Jakarta