Terima Kasih

Pendaftaran untuk menjadi Muzakki sudah kami terima, data diri anda segera kami proses.

[email protected]

Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah DKI Jakarta                    

Jakarta Peduli

BAZIS Kota Administrasi Jakarta Selatan Memberikan Bantuan Kepada Ratusan Mustahik Di Jakarta Selata

Bazisjakarta.id Jakarta, 22/05/2018. Marhaban Ya Ramadhan, BAZIS Kota Administrasi Jakarta Selatan mengadakan kegiatan Peduli Ramadhan di halaman Kantor Walikota Jakarta Selatan pada 22 Mei 2018. Kegiatan Peduli Ramadhan rutin dilaksanakan setiap memasuki bulan Ramadhan oleh BAZIS Kota Administrasi Jakarta Selatan. Pada kesempatan tersebut BAZIS Kota Administrasi Jakarta Selatan mengusung tema “ Membangun Kepedulian Terhadap Sesama Melalui Gerakan Sadar Zakat dan Amal Sosial”.

Acara tersebut di hadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno, didampingi Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan Tri Kurniadi, Kepala BAZIS Provinsi DKI Jakarta Zahrul Wildan, Kepala BAZIS Kota Administrasi Jakarta Selatan Sutriana Lela. Acara turut dihadiri oleh para Camat, Lurah dan Pegawai SKPD Jakarta Selatan. Sedangkan dari masyarakat juga turut hadir para pengusaha, pengembang, alim ulama dan tokoh masyarakat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan “ Melalui bantuan ini, perekonomian warga akan bergerak dengan sendirinya. Karena saat ini kesenjangan di ibu kota masih sangat tinggi “. Beliau juga mengatakan bantuan yang diberikan oleh BAZIS Kota Administrasi Jakarta Selatan ini, akan dapat menggerakan perekonomian warga Jakarta khususnya yang berada di Jakarta Selatan.

Dalam acara tersebut BAZIS Kota Administrasi Jakarta Selatan memberikan santunan Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) dari pendayagunaan ZIS 2018 kepada kaum dhuafa, yatim, marbot masjid/mushola, guru ngaji, guru TPA/TKA, guru honorer madrasah dan para pelaku UKM.

Total keseluruhan yang menerima bantuan yaitu terdapat 829 mustahik dari Kecamatan Kebayoran Baru dan 50 orang pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Sedangkan untuk pengusaha dan pengembang yang diundang berjumlah 100 orang untuk menyaksikan langsung penyerahan bantuan tersebut.

Dalam kesempatan ini, Kepala BAZIS Kota Administrasi Jakarta Selatan memberikan laporan mengenai pengumpulan dan pendayagunaan BAZIS Kota Administrasi Jakarta Selatan untuk tahun 2017. Sementara itu, BAZIS Kota Administrasi Jakarta Selatan memberikan penghargaan kepada para Camat, para Lurah dan Petugas Operasional sebagai pengumpul ZIS terbanyak Se-Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, BAZIS Kota Administrasi Jakarta Selatan menjadi wilayah tertinggi dalam pengumpulan ZIS nya diantara lima wilayah kota dan satu kabupaten yang ada di Jakarta. Hal tersebut turut di apresiasi oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan.  

Dengan diadakannya kegiatan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan pengumpulan Zakat, Infaq dan Shodaqoh untuk tahun ini dan yang akan datang. Sehingga akan semakin banyak mustahik yang akan di bantu dan menerima manfaat dari BAZIS Kota Administrasi Jakarta Selatan. 

Copyright © 2016 Bazis DKI Jakarta