Terima Kasih

Pendaftaran untuk menjadi Muzakki sudah kami terima, data diri anda segera kami proses.

[email protected]

Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah DKI Jakarta                    

Kabar Zakat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Bekerja sama dengan Dompet Dhuafa dan Aksi Cepat Tanggap

bazisjakarta.id Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui BAZIS Provinsi DKI Jakarta melakukan kerjasama, kolaborasi, dan pemberian bantuan kepada kepada Dompet Dhuafa dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk Pelaksanaan buka puasa bersama dengan masyarakat kurang mampu di seluruh RW DKI Jakarta.

Acara pemberian bantuan dan kerja sama tersebut terlaksana di Balairung Balaikota Provinsi DKI Jakarta. Dan di hadiri oleh Sekda Provinsi DKI Jakarta, Asisten Kesra Provinsi DKI Jakarta, Para Walikota, Bupati, Senior Vice Presiden Yayasan ACT, Direktur Dompet Dhuafa, dan Pejabat di Lingkungan Provinsi DKI Jakarta.

“Masalah terbesar di Jakarta adalah ketimpangan ada kaya, ada miskin. Ada restoran yang full book untuk buka bersama, disisi lain ada kampung kampung ada yang lengang karena buka puasa yang terbatas. Kegiatan ini merupakan yang pertama di gelar di Ibu Kota, kita mulai dari 223 RW yang mayoritas ekonomi kebawah dan padat,” ujar Anies.

Anies juga mengajak seluruh masyarakat Jakarta agar peduli dengan kaum Dhuafa dan Yatim untuk ikut serta membantu dalam bentuk apapun. Kalau ini bisa kita lakukan maka usaha melunasi janji kemerdekaan bukan di monopoli oleh Pemerintah tetapi dikerjakan oleh semua.

Anies menegaskan para Walikota dan Bupati untuk bantu mendorong seluruh jajaran lebih intensif dalam bekerja bersama dengan masyarakat. Saya membayangkan kedepannya nanti kita mempunyai kampung-kampung yang komprehensif bukan hanya soal penyediaan buka puasa tetapi pada pembangunan masyarakat

Kita sadar ini bukan kegiatan yang simple untuk menyelenggarakannya butuh pengorganisasian yang rapi. Mulai dari think big, start small, act now.

Bantuan yang di berikan oleh BAZIS Provinsi DKI Jakarta kepada Dompet Dhuafa dan Aksi Cepat tanggap masing – masing senilai Rp. 373.000.000 dan tema kegiatan buka bersama ini yaitu “ Berbuka Bersama, Jakarta Bahagia Semua Kebagian Berkahnya”

Copyright © 2016 Bazis DKI Jakarta