Terima Kasih

Pendaftaran untuk menjadi Muzakki sudah kami terima, data diri anda segera kami proses.

admin_bazis@bazisdki.go.id

Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah DKI Jakarta                    

Kabar Zakat

MALAM PENGANUGRAHAN DAN PEMBINAAN PO ZIS BAZIS KOTA ADMINISTRASI JAKARTA UTARA

Bazisjakarta.id(17/03/2018) BAZIS kota administrasi Jakarta Utara melaksanakan kegiatan malam penganugrahan dan pembinaan petugas oprasional kota adminstrasi Jakarta Utara di hotel Horison Kuningan, Jawa Barat.  Acara yang dihadiri oleh Wakil Walikota Jakarta Utara, Sekretaris Kota Adminstrasi Jakarta Utara, Kepala BAZIS Provinsi DKI Jakarta, para Petugas Operasional, Camat, Lurah, dan Kepala SKPD kota administrasi Jakarta Utara.

Dalam laporannya, Kepala BAZIS Kota Administrasi Jakarta Utara Hari Agusti Hiyayat menyampaikan, BAZIS Kota Admintrasi Jakarta Utara mengumpulkan ZIS Tahun 2017 sebesar 18,7 M. Alhamdulillah melampaui dari target yang di berikan yaitu 16,3 M, dan menempati peringkat 4 dengan presentase 50% dari PNS Jakarta Utara  dan 50% masyarakat.

Kepala BAZIS Provinsi DKI Jakarta mengapresiasi kepada BAZIS Kota Admintrasi Jakarta Utara yang telah bekerja dengan baik atas dukungan dari walikota dan jajarannya sehingga target yang di harapkan telah melampaui dari harapannya. Potensi Zakat, Infaq, dan Shodaqah di DKI Jakarta sangat besar, untuk itu BAZIS harus bisa menggali potensi zakat di masyarakat supaya terjadi keseimbangan antara PNS dengan Masyarakat.

Wakil Walikota Jakarta Utara menyampaikan, dari tahun 2015, 2016, 2017 BAZIS kota Administrasi Jakarta Utara selalu mengalami peningkatan. Untuk tahun 2018 akan ada peningkatan pengumpulan ZIS untuk BAZIS Jakarta Utara. Tentunya untuk tercapainya target ini dibutuhkan komitmen, semangat, dan inovasi dari para petugas operasional dalam melakukan pengumpulan ZIS.

Pekerjaan sebagai amil memang sangat berat, namun dalam Al-Qur’an amil adalah pekerjaan yang istimewa dan mandapatkan balasan surga dari ALLAH SWT.

Pada malam penganugrahan tersebut, diberikan penghargaan dan hadiah kepada para petugas operasional yang mengupulkan ZIS tertinggi tahun 2017, di mana pengumpul ZIS tertinggi untuk tingkat Kecamatan di raih oleh Kecamatan Tanjung Priok, untuk tingkat Kelurahan di raih oleh Kelurahan Lagoa, untuk Satlak Pendidikan tingkat Kecamatan di raih oleh Kecamatan Cilincing. Masing - masing pemenang akan mendapatkan reward keberangkatan umroh sebagai apresiasi dari Walikota Jakarta Utara pada tanggal 31 Maret 2018.

Penganugrahan dan hadiah ini semoga dapat melecut semangat para Petugas Operasional ZIS untuk dapat meningkatkan hasil pengumpulan ZIS tahun ini.

 

 

 

 

Copyright © 2016 Bazis DKI Jakarta