Terima Kasih

Pendaftaran untuk menjadi Muzakki sudah kami terima, data diri anda segera kami proses.

[email protected]

Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah DKI Jakarta                    

Kabar Zakat

Resmikan Sekolah Amil Indonesia di Jakarta

 

Bazisjakarta.id -Jakarta, Jumat (16/3/2018), Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno resmi membuka kegiatan Sekolah Amil Indonesia (SAI) perdana se-Jakarta Raya di Hotel Gren Alia Prapatan.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur DKI menuturkan 3 hal yang penting dalam pengelolaan dana.

"Harus ada trust, kemudian passion dan energy. Semangat passion, kerja keras. Punya ghiroh sangat berkobar. Dan integritas, harus fokus tiga ini," kata Sandi.

Sandiaga menuturkan potensi zakat di seluruh Indonesia mencapai Rp217 triliun. Namun zakat yang masuk hanya sebesar Rp5 triliun.

Minimnya jumlah pemasukan tersebut, kata Sandiaga, lantaran belum dibangunnya kepercayaan terhadap para pemberi zakat.

"Ini yang terjadi karena kita belum bisa bangun trust itu. Rp217 triliun itu akan datang kalau kita membangun trust, membangun rasa aman amanah bagi para muzakki. Nah ini tugas Sekolah Amil Indonesia," kata dia.

Sementara potensi zakat di Jakarta, kata Sandiaga, mencapai Rp70 triliun dan zakat yang sudah terkumpul masih di bawah Rp1 triliun.

"Alhamdulillah BAZIS DKI kekayaannya sudah meningkat drastis dan di sini pusat Bazis DKI Insya Allah akan meningkat terus. Targetnya tahun ini Rp300 miliar, dua kali lipat dari tahun lalu. Khusus Jakarta potensi (zakat) Rp70 triliun, yang (zakat) terkumpul di bawah Rp 1 triliun. Ini memacu kita," kata dia. 

Acara ini diselenggarakan oleh Forum Zakat dan di dukung oleh BAZIS Provinsi DKI Jakarta. Ini merupakan sekolah amin pertama di jakarta. Acara tersebut dihadiri oleh 170 orang dari kalangan masyarakat dan berbagai badan atau lembaga amil zakat. Seluruh peserta terlihat antusias,karena selain diberikan sertifikat mereka juga diberi pembekalan mengenai zakat dan bagaimana menjadi amil yang profesional.

 

Copyright © 2016 Bazis DKI Jakarta