Terima Kasih

Pendaftaran untuk menjadi Muzakki sudah kami terima, data diri anda segera kami proses.

[email protected]

Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah DKI Jakarta                    

Kabar Zakat

Pembinaan dan Evaluasi ZIS Melalui KBIH Provinsi DKI Jakarta

Bazisjakarta.id – Jakarta (12/03/18) BAZIS Provinsi DKI Jakarta mengadakan kegiatan pembinaan dan evaluasi pengumpulan ZIS melalui KBIH tahun 2017 bertempat di Jambuluwuk Resort and Hotel Ciawi Jawa Barat. Kegiatan ini diikuti 66 peserta KBIH dari 5 wilayah kota dan BAZIS Provinsi DKI Jakarta.

 Dalam sambutannya, Kepala BAZIS Provinsi DKI Jakarta menyampaikan, pengumpulan ZIS dari jamaah haji merupakan salah satu upaya BAZIS Provinsi DKI Jakarta untuk mensyiarkan zakat di masyarakat. Di samping semangat mengumpulkan ZIS, upaya ini juga memudahkan masyarakat, terutama calon haji untuk menunaikan ZIS sebelum berangkat ke tanah suci.

Sebagaimana kita ketahui, zakat adalah kewajiban setiap muslim, maka upaya kita diharapkan dapat menjadi solusi bagi para jamaah haji untuk berangkat haji tanpa membawa hutang zakat.

Kerjasama BAZIS Provinsi DKI Jakarta dengan Forum KBIH DKI Jakarta, baik pada tingkat provinsi maupun wilayah kota sudah sejak lama terjalin dengan baik. Kerjasama yang baik tersebut dapat dilihat dari hasil pengumpulan ZIS yang memiliki tren meningkat setiap tahunnya. Tercatat hasil pengumpulan ZIS tahun 2017 ini sebesar Rp. 1.442.336.338,- jumlah tersebut mengalami peningkatan yang sangat signifikan, yaitu 126% dari pengumpulan ZIS tahun 2016 sebesar Rp. 699.795.000.

Harapan kedepan semoga syiar ZIS di masyarakat semakin meningkat dan kesadaran menunaikan kewajiban zakat serta tradisi bersedekah semakin tumbuh, terutama dari calon jamaah haji dan umrah.

Copyright © 2016 Bazis DKI Jakarta