Terima Kasih

Pendaftaran untuk menjadi Muzakki sudah kami terima, data diri anda segera kami proses.

[email protected]

Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah DKI Jakarta                    

Kabar Zakat

Bazis DKI Jakarta Canangkan Mall Sadar Zakat dan Amal Sosial

JurnalNusantara.com – Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, Badan Amal Zakat, Infaq dan Shadaqah (BAZIS) DKI Jakarta mencanangkan program Mall Sadar Zakat dan Amal Sosial di Pusat perbelanjaan Thamrin City. Mall dinilai memiliki karakteristik yang tepat sebagai Mall Sadar Zakat Amal Sosial.

“Program Mall sadar zakat dan amal sosial adalah program Bazis provinsi DKI jakartadengan target usaha UMKM dan masyarakat secara luas. Tujuanya adalah membangun kesadaran akan pentingnya zakat, infaq shadakah (ZIS) dan amal sosial sehingga diharapkan dapat berdampak pada lebih optimalnya pengumpulan ZIS dan amal sosial ,” ujar Kepala Bazis Provinsi DKI Jakarta, Drs. H. Zahrul Wildan, M.Si.

Bentuk realisasi program ini, lanjut Zahrul, adalah dengan dibentuknya Unit pengumpul zakat (UPZ) oleh BAZIS Provinsi DKI Jakarta yang bertempat di TM Thamrin City. Nantinya UPZ TM Thamrin City yang akan secara berkesinabungan melakukan kerja-kerja pengumpulan ZIS dan amal sosial serta Sosialisasi mengenai ZIS ini.

Sementara itu Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno senang atas pendapatan ZIS yang diterima Bazis. Wagub mengaku akan coba dan menargetkan ke depan semua mal yang ada di Jakarta akan dijadikan mal sadar zakat.

“Saya merasa bahagia karena pertumbuhan ZIS terus meningkat di tahun ini hampir mencapai Rp. 170 Miliar. Saya targetkan tahun depan memperoleh Rp.300 Miliar,” pungkasnya. (Hartono)

Copyright © 2016 Bazis DKI Jakarta