Terima Kasih

Pendaftaran untuk menjadi Muzakki sudah kami terima, data diri anda segera kami proses.

[email protected]

Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah DKI Jakarta                    

Kabar Zakat

Lembaga Zakat Selangor (LZS) Malaysia Studi Pengelolaan Zakat ke BAZIS DKI Jakarta

Bazisjakarta.id--Lembaga Zakat Selangor (LZS) Malaysia berkunjung ke BAZIS DKI Jakarta. Kunjungan ini dilakukan LZS Malaysia dalam rangka menjadikan bahan referensi bagaimana pengelolaan zakat di Indonesia khususnya di Provinsi DKI Jakarta. Diketahui bahwa provinsi DKI Jakarta merupakan provinsi yang padat akan penduduknya, oleh karena itu pengelolaan zakat pun dinilai lebih rumit dengan total penduduk 10,3 juta jiwa. BAZIS DKI Jakarta dinilai oleh LZS sebagai lembaga yang akuntable dan profesional dalam penghimpunan dan menyalurkan zakat infaq dan shadaqoh.

Lembaga Zakat terkemuka di Selangor Malaysia ini mengirim 5 delegasi untuk study banding ke BAZIS DKI Jakarta. Delegasi tersebut diketuai oleh Datin Setia Hajah Norajun Ainun dan berangotakan Puan Normala Mohd Saad sebagai Media Sosial LZS, Puan Ima Syuhada Ismail dan En Ahmad Zubir B. Zaiyadi sebagai Editorial LZS serta En Mohamad Shahidan Shufi sebagai Jenama LZS.

LZS sangat mengapresiasi bagaimana kinerja BAZIS DKI Jakarta dalam menghimpun dan mengelola zakat dari masyarakat Pemprov DKI Jakarta. Ada 5 program unggulan BAZIS DKI Jakarta yang dinilai LZS sangat inspiratif untuk dijadikan bahan referensi untuk menghimpun dan mengelola zakat di Selangor Malaysia. 5 Program unggulan tersebut yaitu, Jakarta Peduli, Jakarta Bertaqwa, Jakarta Cerdas, Jakarta Mandiri, dan Jakarta Sadar Zakat.

Pada kesempatan itu juga LZS Malaysia menceritakan bagaimana kondisi dan situasi masyarakat di Selangor Malaysia yang memang diakui intensitas untuk membayar zakat cukup tinggi dan hal ini pun menjadi bahan referensi BAZIS DKI Jakarta untuk saling bertukar fikiran dalam menghimpun dan mengelola zakat infaq dan shadaqoh. Perlu diketahui juga, tujuan utama LZS datang ke BAZIS DKI Jakarta selain menjalin silaturahmi dan study banding, ternyata memang ingin sekali menjalin kerjasama dengan lembaga zakat di Indonesia agar hubungan kedua negara ini saling erat dan bahu membahu khususnya dalam menangani kesejahteraan ummat melaluipengelolaan zakat.

Copyright © 2016 Bazis DKI Jakarta