Terima Kasih

Pendaftaran untuk menjadi Muzakki sudah kami terima, data diri anda segera kami proses.

admin_bazis@bazisdki.go.id

Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah DKI Jakarta                    

Jakarta Peduli

Rumah Nyaris Ambruk, Akhirnya Dibedah oleh BAZIS

Bazisjakarta.id--Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu, Bazis Kota Jakarta Utara melakukan bedah rumah. Dana yang digunakan dalam pembangunan ini merupakan hasil pengumpulan Zakat Infak dan Sodaqoh (ZIS) yang dikelola Kantor Bandan Zakat Infak dan Sodaqoh (BAZIS) Jakarta Utara.

Walikota Jakarta Utara, Husein Murad yang melakukan peletakan batu pertama di rumah salah satu warga di di RT 009/04 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing mengapresiasi program ini. Menurutnya, program bedah rumah diharapkan akan dapat membatu warga yang benar-benar sangat membutuhkan.

“Saat ini memang BAZIS, Jakarta Utara sudah banyak membantu dalam memenuhi permohonan bantuan masyarakat. Dan saya sebagai Walikota sangat terbantu dengan adanya pengumpulan ZIS melalui Bazis Jakarta Utara, untuk itu saya berharap program ini harus terus dilakukan setiap tahun” kata Husaen Murad, didampingi Kepala BAZIS Jakarta Utara, Hari Agusti Hiyayat.

Walikota, berharap bantuan dari masyarakat setempat, baik dalam melaporkan keadaan kondisi warga dilingkungannya ataupun bersinergi dengan BAZIS. Untuk itu dirinya mengajak untuk membangun sinergi, dengan para muzaki (pembayar zakat), dengan semakin sering menyisihkan hartanya melalui Bazis maka akan Iebih banyak lagi masyarakat terutama yang kurang mampu mendapatkan bantuan.

Sementara itu, Rohandi 40, warga yang rumahnya mendapat program bedah rumah mengaku sangat bersyukur. Menurutnya, memang selama ini rumah tersebut kondisinya sudah tidak layak lagi dan nyaris ambruk.

“Semenjak ibu saya meningga tahun 1985 lalu sampai saat ini belum pernah dilakukan renovasi. Jangankan untuk memperbaiki rumah makan sehari-hari saja kurang, makanya saya sangat bersyukur mendapat program bedah rumah,”kata Rohandi.

Copyright © 2016 Bazis DKI Jakarta