Terima Kasih

Pendaftaran untuk menjadi Muzakki sudah kami terima, data diri anda segera kami proses.

admin_bazis@bazisdki.go.id

Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah DKI Jakarta                    

Jakarta Bertaqwa

Ratusan Warga Ikuti Pelatihan Pemulasaran Jenazah

JAKARTA (Pos Kota)- Sebanyak 200 warga ikuti pelatihan pemulasaran jenazah. Kegiatan yang diselenggarakan BAZIS Jakarta Timur kerjasama Sekolah Tinggi Agama Islam Indonesia (STAIINDO) Jakarta ini dibuka Walikota Jaktim Bambang Musyawardana.

“Kegiatan ini dimaksudkan agar masyarakat dapat mengerti dan paham tentang cara pengurusan jenazah,” kata Kepala BAZIS Jakarta Timur Dwi Busara.

Kegiatan berlangsung selama dua hari. Untuk hari pertama diikuti peserta dari PMI se-Jaktim. Dan pada hari kedua ditujukan bagi masyarakat umum.

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana mengatakan, selama dua tahun terakhir BAZIS Jakarat Timur telah melatih pemulasaran jenazah kepada 440 orang. “Jika dihitung seluruh RW di Jakarta Timur 703 berarti kurang 200-an orang lagi, untuk itu saya menginginkan setiap RW ada perwakilan satu orang yang bisa dalam pengurusan jenazah,” katanya.

Pelatihan ini juga dikhususkan bagi petugas PMI di Jakarta Timur, bertujuan agar jika terjadi bencana alam mereka dapat ikut serta dalam pengurusan jenazah. “Harapan saya kedepan seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga bisa mengerti dan paham tentang tata cara pengurusan jenazah di tempat tinggalnya masing-masing,” pungkasnya. (Inung

Copyright © 2016 Bazis DKI Jakarta