Terima Kasih

Pendaftaran untuk menjadi Muzakki sudah kami terima, data diri anda segera kami proses.

[email protected]

Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah DKI Jakarta                    

Inspirasi

Zakat Mempermudah Urusan Dunia

 

Saya memiliki seorang teman kerja wanita yg sangat baik sekali orangnya, ia sudah berkeluarga dan hidupnya berkecukupan. Walaupun begitu ia sangat memperhatikan kehidupan orang lain yang sedang mengalami kesulitan, setiap bertemu dengan saya ia selalu menanyakan bagaimana cara dan berapa besar zakat yg harus dikeluarkan dari hartanya, ia sungguh berhati-hati dalam hal perhitungan zakat hartanya.

Saya hanya membatin alangkah indahnya kalau semua ummat muslim seperti dia, saya yakin tidak ada lagi kemiskinan yang melanda negeri yg mayoritas muslim ini.  Pernah suatu ketika ia melihat dua orang tua yg sudah uzur berteduh yang terlihat sedang kesulitan hidupnya, ia segera turun dari mobil dan segera memberikan sebagian uangnya utk membantu kedua orang tua tersebut. Banyak lagi sebenarnya cerita-cerita kebaikan teman wanita kantor saya ini, termasuk suka memberi pinjaman uang kepada teman kantor lain yang sedang terdesak membutuhkan bantuannya.

Hingga suatu hari ia dimintakan tolong oleh orang lain untuk menjualkan tanahnya yang belum laku di suatu lokasi di depok. Masya Allah, tepat pada waktu yang tidak terlalu lama ia mendapatkan orang yg minta dicarikan suatu lokasi tanah persis di daerah depok itu juga. Tanpa harus bekerja keras ia mendapatkan rezeki yang tidak disangka-sangka yaitu komisi hasil penjualan tanah tersebut dari Allah,SWT.

Saudaraku, kisah di atas merupakan kisah nyata yang membuktikan bahwa janji Allah,SWT dalam Al-Qur'an adalah benar "Jika kita bertaqwa menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah,SWT seperti perintah untuk berzakat,bersedekah  niscaya Allah,SWT akan memberikan kita jalan keluar dari kesulitan atau tekanan hidup yang sedang kita alami dengan catatan zakat dan sedekah yang kita keluarkan adalah kontinyu (istiqomah), dan ikhlas tidak mengharapkan lebih dari apa-apa yg kita berikan walaupun itu hanya sebuah ucapan terimakasih. Kita memohon pada Allah, agar diberikan kelapangan rezeki agar dapat berzakat secara kontinyu dan dapat membantu orang banyak. Allahuma aamiin.

Copyright © 2016 Bazis DKI Jakarta