Terima Kasih

Pendaftaran untuk menjadi Muzakki sudah kami terima, data diri anda segera kami proses.

[email protected]

Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah DKI Jakarta                    

Jakarta Mandiri

Ada Unit Pengumpul ZIS di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

 

Kepala BAZIS Provinsi DKI Jakarta H. Djubaidi Adih menandatangani nota kesepahaman tentang pembentukan  Unit Pengumpul Zakat (UPZ) antara BAZIS Provinsi DKI Jakarta dengan rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Dede Rosyada, MA. Penandatangan ini dilakukan di Ruang Sidang Utama UIN Syahid disaksikan seluruh wakil rektor, seluruh Dekan dan civitas akademika. (1/6)

Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prod. Dr. Dede Rosyada, MA merasa  terharu dan bangga bahwa mahasiswa UIN ternyata banyak mendapatkan beasiswa dari BAZIS Provinsi DKI Jakarta. “Informasi yang diterima, setidaknya selama lima tahun  terahir ada 1.137 mahasiswa yang mendpatkan beasiswa dengan total uang sebesar 3.2 milyar rupiah. Angka yang sangat signifikan,” katanya di hadapan tim advance, kepala BAZIS, dan civitas akademika.

Pada tahun 2015 ini terdaftar 256 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa pada tahun ini dan akan diberikan perdana secara simbolik pada hari Rabu, 8 Juli 2015 di Planari Hall JCC oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama. Beasiswa yang diterima saat ini sebesar Rp 350.000; tiap bulanya atau Rp 4.200.000;

Rektor berharap kerjasama ini tidak hanya sebatas dimensi social semata, lebih dari itu kerjasama ini diharapkan mampu memberi andil bagi dunia pendidikan. “Alhamdulillah, sebagian mahasiswa kami, telah mendapatkan bantuan (beasiswa) dari BAZIS DKI Jakarta. Kami berharap, civita s akademika juga mendukung pembentukan UPZ ini, dengan harapan ZIS yang terhimpun dpaat di kembangkan di lingkungan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. harapnya.

Sementara Kepala BAZIS DKI Jakarta, H Djubaidi Adih menyambut baik penandatangan kerjasama tersebut. Penada tangan ini merupakan awal yang baik bagi pengembangan dunia pendidikan, khususnya di lingkungan UIN Jakarta. Dan niat baik ini mudah-mudahan disambut oleh kampus-kampus lain. Pasalnya, sebelumnya telah dilakukan juga penandatrangan Mou antara BAZIS dengan kampus Universitas Ibnu Chaldun dan dalam waktu dekat dengan Universitas Pancasila Jakarta.

“BAZIS mengajak untuk bahu membahu untuk mengepung kemiskinan di wilayah DKI Jakarta, minimal melalui dunia pendidikan ini dapat mencerdaskan bangsa. BAZIS DKI yang konsentrasinya mengumpulkan dan mendayagunan ZIS merasa gembira dan bersyukur. Mudah-mudahan segala niat dan bantuannya dinilai sebagai ibadah.” Harapnya. [y]

Copyright © 2016 Bazis DKI Jakarta