Terima Kasih

Pendaftaran untuk menjadi Muzakki sudah kami terima, data diri anda segera kami proses.

admin_bazis@bazisdki.go.id

Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah DKI Jakarta                    

Jakarta Mandiri

Penyaluran ZIS Jakarta Utara 2015 : Senyum Dhuafa, Senyum Kita Bersama

 

BAZIS NEWS - Sebanyak 1050 anak yatim, kaum dhuafa, guru honor madrasah, merbot, guru ngaji dan guru TPA se Jakarta Utara menerima bantuan ZIS dari BAZIS Jakarta Utara. Proses penyaluran bantuan ZIS berlangsung di Masjid Babussalam, Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (11/11).

dalam acara tersebut hadir Wakil Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi, kepala BAZIS Provinsi DKI Jakarta  DJubaidi Adih, dan Kepala BAZIS Jajarta Utara Hari Agus dan ribuan penerima bantuan ZIS.

Dalam sambutanya, Wakil Walikota mengajak para dermawan dan para wajib zakat untuk selalu ingat akan kewajiban zakat yang 2,5 %.  "Harta yang kita miliki terdapat 2,5 % hak orang yang membutuhkan (mustahik). Dana ZIS yang terkumpul, kita kembalikan lagi kepada masyarakat Jakarta Utara yang benar-benar membutuhkan. Dana tersebut juga akan disalurkan untuk membantu pembangunan masjid dan berbagai kegiatan sosial lainnya," jelas Wakil Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi.

Untuk mencapai target pengumpulan ZIS setiap tahunnya, Wakil Walikota mengajak seluruh masyarakat dan dunia usaha yang berada di Jakarta Utara untuk menunaikan kewajiban zakat. Untuk wilayah Jakarta Utara ada lembaga resmi pemerintah yang daapt menjadi wadah untuk penunaian kewajiban zakat tersebut, yakni Kantor BAZIS Jakarta Utara.

"Terhitung mulai dari Januari sampai November 2015, perolehan ZIS di Jakarta Utara baru mencapai Rp 7,7 Milyar sedangkan targetnya sekitar Rp 13 Milyar. Waktu yang tersisa tinggal sedikit lagi jadi harus dimaksimalkan dalam mencari sumber-sumber baru," himbau Wahyu.

Sementara itu, Kepala Kantor Bazis Jakarta Utara, Hariagusti mengatakan total dana ZIS yang digunakan untuk bantuan ZIS hari ini mencapai Rp 500 Juta. "Masyarakat yang menerima bantuan ZIS akan memperoleh buku tabungan dari Bank DKI Syariah. Jadi tidak kita berikan tunai tapi ditransfer langsung melalui Bank DKI Syariah," terangnya.

Nampaknya penyaluran bantuan ZIS tersebut disambut baik oleh masyarakat Jakarta Utara. "Alhamdulillah saya dapat bantuan dari BAZIS Jakut. Nantinya uang ini akan saya gunakan untuk tambahan modal jualan kue," ujar Ratna (50), warga Warakas yang masuk kategori kaum dhuafa.

Sementara, Kepala BAZIS Provinsi DKI Jakarta H. Djubaidi Adih mengajak bahwa bantuan yang diberikan ini stimulant, sifatnya hanya untuk membantu untuk meringankan. Sangat jauh bila dana ZIS yang terhimpun di Jakarta Utara untuk memenuhi seluruh harapan para mustahik. Untuk itu, para orang kaya (dermawan), bahwa rizki yang dititipkan Allah SWT, harus dibelanjakan di jalan Allah dan selalu kita syukuri, salah satunya dengan berbagi dengan dhuafa disekitar kita.

“Mari tunaikan ZIS melalui BAZIS Provinsi DKI Jakarta, agar harta yang kita miliki menjadi bersih dan berkah. Sehingga kel;uarga tenang dan tenteram,” ajaknya dihadapan ribuan penerima bantuan. [narasi yudi | poto basis jakut]

Copyright © 2016 Bazis DKI Jakarta